Fitur Baru WhatsApp Web dan Desktop, Bisa Edit Gambar Sebelum Dikirim

IdeaBox.co.id — Salah satu fitur terbaru WhatsApp, editing gambar pada WhatsApp Web dan Desktop telah dirilis.

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp Web dan Desktop dapat menambahkan emoji, sticker, teks, warna, background, dan rotasi pada gambar.

Fitur ini akan tersedia pada WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop dengan versi 2.2130.9. Apabila WhatsApp Web belum bisa mengedit gambar, maka diperlukan update terlebih dahulu.

Pada awalnya, fitur ini hanya tersedia pada WhatsApp Mobile saja. Setelah kurang lebih 5 tahun, fitur ini dapat digunakan pada WA Web dan Desktop.

Tampilan Menu Edit Gambar di WhatsApp Web & Desktop

Tampilan Jendela Edit Gambar di WA Web dan Desktop
Tampilan Jendela Edit Gambar di WA Web dan Desktop (IDEABOX.co.id/Reyhan Ivandi)

Menurut pantauan IdeaBox, Minggu (15/8/2021), fitur-fitur edit gambar tersebut terdapat pada bagian atas dari gambar yang diupload. Dimulai dari kiri, fitur menambahkan emoji, stiker, teks, coretan/paint, rotasi, dan undo/redo.

Stiker yang tersedia merupakan stiker-stiker WhatsApp yang biasa Anda gunakan. Jadi, untuk fitur ini pilihan stiker yang tampil akan berbeda dengan pengguna lainnya.

Menariknya saat menambahkan teks atau paint, pada bagian bawah gambar terdapat pilihan warna, font, dan alignment yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

Berdasarkan pantauan IdeaBox, terdapat 5 pilihan font Sans Serif, Serif, Norican, Bryndan Write, dan Oswald. Dengan 3 pilihan alignment, rata kiri, rata tengah, dan rata kanan. Kemudian, terdapat pula tambahan fitur pilihan menggunakan background atau tidak pada teks.

Terdapat pula fitur undo dan redo untuk mendukung proses selama editing gambar. Undo digunakan untuk membatalkan hasil edit gambar, sementara redo untuk mengembalikan hasil edit yang sebelumnya telah dibatalkan.

Dapatkan berita dan artikel terbaru terkait dunia teknologi dengan cara mengikuti IdeaBox di Google Berita.

Reyhan Ivandi

Reyhan telah aktif menulis mengenai perkembangan teknologi dan bisnis digital sejak 2013, memulai dari blogspot hingga merintis media online sendiri.

Tinggalkan komentar