Untuk Ketiga Kalinya, Merger Antara Indosat dan Tri Kembali Ditunda

IdeaBox.co.id — Dua perusahaan telekomunikasi, Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia, (Tri) kembali menunda proses merger (penggabungan) kedua perusahaan tersebut. Proses merger antara Indosat dan Tri dikabarkan hingga tanggal 23 September 2021 nanti.

Penundaan proses merger antara Indosat dan Tri ini merupakan untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, kedua pemegang saham sempat memperpanjang negosiasi yang shearusnya berakhir 30 April, menjadi 30 Juni 2021.

Di tanggal 30 Juni, negosiasi untuk merger ternyata berjalan alot. Hingga akhirnya kembali diundur sampai tanggal 16 Agustus 2021.

Untuk ketiga kalinya, negosiasi antara kedua pemegang saham ini sepertinya belum menemukan kesepakatan, hingga negosiasi merger kembali diundur sampai 23 September 2021.

Kembali diundurnya merger antara Indosat dan Tri pun diungkapkan oleh SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang.

“Sesuai dengan pengumuman pemegang saham hari ini, Ooredoo Group dan CK Hutchison Holdings Limited setuju memperpanjang kembali periode eksklusivitas Memorandum of Understanding (MoU) yang tidak mengikat secara hukum sehubung dengan kemungkinan transaksi menggabungkan Indosat dan Tri Indonesia sampai 23 September 2021,” ujar Steve, dikutip dari Detik.com.

Steve menjelaskan, dengan bergabungnya dua perusahaan telekomunikasi tersebut, diharapkan bisa mempercepat transformasi digital yang ada di Indonesia.

Tidak hanya itu, harapannya merger yang terjadi antara Indosat dan Tri bisa menghadirkan perusahaan telekomunikasi yang berkelas dunia.

Sebelumnya, Ooredoo dan CK Hutchison Limited menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) untuk melakukan merger kedua perusahaan tersebut. Proses penandatanganan MoU sendiri dilakukan pada Desember 2020 lalu.

Dapatkan berita dan artikel terbaru terkait dunia teknologi dengan cara mengikuti IdeaBox di Google Berita.

Amin Aulawi

Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta jurusan Komunikasi Penyiaran Islam konsentrasi Jurnalistik. Memulai karier profesional sebagai jurnalis sejak tahun 2018 dan hingga saat ini masih aktif menjadi jurnalis di salah satu media nasional.

Tinggalkan komentar