Oppo Siapkan Ponsel Baru Seri K, Ini Bocoran Spesifikasinya

IdeaBox.co.id — Perusahaan smartphone asal Tiongkok, Oppo, dikabarkan tengah mempersiapkan produk terbarunya, Oppo Seri K. Kehadiran Oppo Seri K terbaru ini pun sudah menjadi perbincangan hangat di berbagai forum internet.

Menurut bocoran yang beredar, ponsel baru Oppo yang memiliki kode PEYM00 ini sudah terdaftar di situs TENAA, China.

Sebelumnya, ada beberapa spekulasi mengenai produk terbaru Oppo ini. Beberapa leaker menyebut jika ponsel terbaru itu adalah Oppo K11. Namun, jika dilihat dari situs TENAA, terdapat tulisan “09-K Pro” di belakang perangkat, yang menandakan jika ponsel tersebut merupakan Oppo Seri K, atau Oppo K9 Pro.

Spesifikasi Oppo Seri K Terbaru

Secara fisik, penampilan Oppo K9 Pro disebut sangat mirip dengan Oppo K9 biasa. Memiliki layar 6,43 inci, ponsel ini dibekali dengan tiga kamera belakang.

Ketiga kamera belakang tersebut ialah kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP, dan kamera sensor kedalaman 2 MP. Sementara untuk kamera depan hanya sebesar 16MP. Kamera depan Oppo k9 Pro disebut memiliki resolusi yang lebih kecil dari Oppo K9 biasa, di mana pada Oppo K9 biasa kamera depannya mencapai 32 MP.

Salah satu keunggulan Oppo K9 Pro ialah pada mesin pacunya. Ia ditenagai chipset yang cukup kencang dari MediaTek, Dimensity 1200. Dengan memiliki CPU 3.0GHz, yang menunjukkan perangkat ini memiliki Dimensity 1200 dengan inti Cortex-A78 yang mampu mencapai kecepatan tersebut.

Dari segi penyimpanan, Oppo Seri K terbaru ini akan mengusung dua versi. Yakni versi 8GB/128GB dan 12GB/256GB.

Sementara untuk ukuran baterai, Oppo Seri K terbaru ini menggunakan baterai dengan kapasitas 4.400mAh. Kabarnya, ponsel ini juga sudah dibekali pengisian cepat 65W.

Pengisian cepat dari Oppo sendiri kerap disebut sebagai teknologi pengisian terbaik di kelas menengah. Tidak heran, Oppo selalu menghadirkan fitur ini di setiap produk terbarunya selama satu tahun terakhir.

Mengingat Oppo K9 Pro ini sudah lolos sertifikasi TENAA, kemungkinan besar produk ini bakal dirilis dalam waktu dekat. Namun, perilisan secara global sendiri belum bisa dipastikan, karena ketersediaan produk ini untuk pasar di luar China belum diketahui.

Dapatkan berita dan artikel terbaru terkait dunia teknologi dengan cara mengikuti IdeaBox di Google Berita.

Amin Aulawi

Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta jurusan Komunikasi Penyiaran Islam konsentrasi Jurnalistik. Memulai karier profesional sebagai jurnalis sejak tahun 2018 dan hingga saat ini masih aktif menjadi jurnalis di salah satu media nasional.

Tinggalkan komentar